EmitenNews.com -Sebagai perusahaan tercatat di Bursa Efek Indonesia, perusahaan sahamnya telah dimiliki publik memiliki pertanggung jawaban untuk setiap kegiatan korporasi yang akan diambil untuk diketahui oleh publik dan juga regulator pasar modal.

 

Untuk hari ini saja, ada tiga emiten yang akan melakukan aksi korporasi dan permintaan izin melakukan aksi korporasi. Emiten tersebut adalah PT Hexindo Adiperkasa Tbk (HEXA), PT Baramulti Suksessarana Tbk. (BSSR) dan PT Batavia Prosperindo Internasional Tbk. (BPII).

 

Pada hari ini, selasa 26 September 2023 PT Hexindo Adiperkasa Tbk (HEXA) akan melakukan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa guna Pembahasan Studi Kelayakan tentang penambahan bidang usaha Perseroan; dan Persetujuan atas perubahan Pasal 3 Anggaran Dasar Perseroan tentang Maksud dan Tujuan Perseroan sehubungan dengan penambahan bidang usaha Perseroan, dengan merujuk dan sesuai dengan Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia (KBLI) 2020. 

 

RUPS yang akan dilaksanakan pada Selasa, 26 September 2023, Waktu Rapat : 10.00 WIB - selesai itu dilaksanakan di Kantor Pusat Perseroan, Kawasan Industri Pulo Gadung Jl. Pulo Kambing II Kav.I-II No.33,Jakarta Timur. Untuk meminta persetujuan dan Penetapan Penggunaan Laba Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Maret 2023.

 

Lalu ada juga PT Baramulti Suksessarana Tbk. (BSSR) menyampaikan akan membagikan dividen interim untuk tahun buku 2023 dengan total USD60 juta.

 

Pembayaran dividen interim sebesar USD60 juta atau Rp349,9 per saham pada tanggal 26 September 2023. 

 

Dividen dibagikan untuk 2,61 miliar saham yang ditempatkan dan disetor penuh berdasarkan kurs tengah yang ditetapkan Bank Indonesia tanggal 6 September 2023.

 

Selanjutnya PT Batavia Prosperindo Internasional Tbk. (BPII) menyampaikan pembagian Dividen Interim untuk periode tahun buku 2023 dengan total nilai  setinggi-tingginya Rp25 miliar atau  sekurang-kurangnya Rp23,721 miliar.

 

Pada hari ini merupakan tanggal penting untuk para investor BPII dimana Daftar Pemegang Saham (DPS) yang berhak atas dividen tunai 26 September 2023.