Ms Faith Tang, Asisten Direktur, Pengembangan Bisnis Internasional menjelaskan dalam briefing media di Jakarta (23/2/2023), kesehatan adalah kebahagiaan. Ketika pasien asing datang ke Rumah Sakit kami untuk berobat, seringkali mereka datang dalam keadaan stadium kanker tingkat lanjut, salah perawatan atau bahkan salah diagnosa. Keluarga menjadi stres karena mereka ingin orang yang mereka cintai sembuh. Ia menjelaskan, misi perseroan memberikan perawatan multi-disiplin dengan teknologi canggih sehingga kami dapat membuat pasien sembuh. 

 

“Kami ingin mendorong semua orang melakukan pemeriksaan tubuh lebih awal. Cara terbaik untuk mencintai keluarga Anda adalah dengan menjaga kesehatan Anda. Melalui MHX Jakarta, kami meluncurkan inisiatif 'beli satu gratis satu' untuk mendorong orang-orang bertanggung jawab atas kesehatan mereka untuk melakukan pemeriksaan. Deteksi dini adalah kunci untuk pencegahan penyakit,” kata Ms Faith Tang.

 

Dalam kesempatan yang sama, Nugrabo Bio, Sunway Medical Centre Jakarta PIC Representative Office menatakan, secara pribadi ia telah bersama Sunway Medical Centre selama lebih dari 10 tahun. Ia telah melihat bagaimana rumah sakit berubah menjadi rumah sakit pemenang penghargaan internasional untuk selalu mengadopsi teknologi baru sambil memberikan perawatan yang dipersonalisasi dan perawatan yang disesuaikan untuk pasien.

 

Anugerah Frost & Sullivan 2022 and 2021 Malaysia Smart Hospital Company of the Year Award, menjadikan Sunway Medical Centre yang terdepan dalam mengadopsi teknologi terbaru untuk mencapai keunggulan klinis. SunMed juga resmi memperoleh sistem digital Positron Emission Tomography/Computed Tomography (PET/CT), uMI780. 

 

Semua itu menjadikan SunMed sebagai Rumah Sakit pertama di Asia Tenggara yang memiliki teknologi tersebut. SunMed bekerja sama dengan dengan United Imaging Healthcare (UIH) dalam menghadirkan uMI780. Melalui teknologi tersebut, SunMed mengoptimalkan protokol pencitraan molekuler menggunakan rekonstruksi model kecerdasan buatan (AI) dalam diagnosis kanker.

 

Pada 2021, SunMed mengakuisisi sistem bedah robotik tambahan yang canggih dan mencatatkan sejarah dengan melakukan operasi penggantian sendi robotik Pertama di Malaysia. SunMed merayakan operasi arthoplasti robotik yang mencapai rekor ke-100  dengan pemulihan yang lebih cepat, rasa sakit lebih sedikit dan 80% dari mereka dapat berjalan tanpa tongkat selama hari ke-14 tindak lanjut dibandingkan dengan 20% pasien dengan operasi konvensional yang dilakukan bersama.

 

SunMed berafiliasi dengan University of Cambridge, Royal Papworth Hospital, Harvard Medical School dan Jeffrey Cheah School of Medicine & Health Sciences, Monash University Malaysia untuk lebih memenuhi tuntutan pendidikan kedokteran, pelatihan dan penelitian. 

 

SunMed juga memiliki Pusat Pasien Internasional (IPC) satu atap khusus yang menangani kebutuhan pasien Internasional dengan membuktikan bantuan mulai dari penunjukan pasien, perkiraan biaya, juru bahasa dan pengaturan akomodasi hingga logistic transportasi dan lain-lain. (Eko Hilman). ***