EmitenNews.com—PT Hotel Sahid Jaya Tbk (SHID) menyampaikan hasil penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham yang dilaksanakan pada tanggal 05 Agustus 2022. RUPS dihadiri oleh pemegang saham yang mewakili 1.062.367.368 saham atau 94,91% dari seluruh saham dengan hak suara yang sah yang telah dikeluarkan oleh Perseroan.

 

Merujuk risalah RUPS Hotel Sahid (SHID) yang dimuat pada laman BEI, disebutkan, para pemegang saham menyetujui pengunduran diri Ratri Wakeling Sryantoro sebagai Wakil Direktur Utama perseroan sesuai surat pengunduran dirinya tertanggal 15 Februari 2022, dan efektif terhitung sejak ditutupnya Rapat tersebut.

 

Sehingga dengan demikian susunan anggota Direksi Perseroan hanya menyisakan Hariyadi Budisantoso Sukamdani seorang diri tanpa teman sejawat. Mengingat dalam risalah itu disebutkan bahwa dua posisi direktur dinyatakan lowong.

 

Hotel Sahid Jaya International sepanjang tahun lalu atau 2021 mencatat  pendapatan naik sebesar 24,8% atau Rp 69,42 Miliar dari total pendapatan tahun 2020 sebesar Rp 55,62 Miliar.

 

“Memasuki fase pemulihan di semester kedua 2022, tingkat hunian perlahan pulih selama semester pertama 2022. Pemulihan profitabilitas merupakan fokus utama bagi kami dimana manajemen akan mempertahankan EBITDA di atas 33%. Pendapatan mulai tumbuh dengan pelonggaran pembatasan dan meminimalkan biaya yang telah dilakukan,” ungkap Hariyadi Sukamdani.

 

Perseroan dalam mempertahankan bisnisnya berusaha untuk mengeksplorasi penawaran produk dan jasa yang inovatif, diluar produk kamar hotel, makanan dan minuman melalui pengoptimalan lahan dan ruang yang dimiliki di seluruh properti. PT Hotel Sahid Jaya International, Tbk, juga memperluas kegiatan dan acara di ruang terbuka dan berkolaborasi dengan pihak ketiga untuk formulasi produk dan jasa baru.

 

“Kami telah meluncurkan Smart Meeting Room sebagai The Intelligent space integrated technology to create an incredible productive meeting experience, pada kuartal kedua tahun 2022 dan menggelar Car Free Day Corner dengan menjual produk makanan setiap hari Minggu dimana program ini telah diluncurkan pada kuartal keempat tahun 2021 hingga saat ini,” papar Hariyadi.

 

Perseroan juga aktif melakukan program peningkatan dan renovasi aset dan telah diimplementasikan untuk meningkatkan kualitas aset properti guna memperpanjang masa penggunaannya. Inovasi Sahid Group lainnya seperti Airlines Promo Collaboration dengan menyiapkan program Bundling Fly and Hotel Packages for domestic and overseas Tourist.

 

“Kami terus memberikan pelayanan optimal untuk memberikan kenyamanan dan kebersihan para tamu selama menginap. Untuk itu kami membangun Sahid Reputation Management System yang merupakan online dashboard customers review selama menginap di unit Sahid Hotels & Resort baik domestik dan international customers. Lalu kami juga menyiapkan Direct Booking Platform dimana platform ini memberikan penawaran khusus bagi pelanggan yang melakukan reservasi langsung ke website. Kami juga membuat program Sahid Connextion yang merupakan Loyalty Program untuk domestic membership di semua unit Sahid Hotels & Resorts,” tutup Hariyadi Sukamdani.