EmitenNews.com - Franxiscus Afat Adinata Nursalim, Direktur PT Penta Valent Tbk. (PEVE), mengurangi porsi kepemilikan sahamnya di emiten distribusi healthcare dari Group Tancorp milik konglomerat Hermanto Tanoko pada tanggal 2 Mei 2024.

Franxiscus Afat dalam keterangan tertulisnya Senin (6.5) menyampaikan bahwa  penjualan sebanyak 10.600.000 lembar saham PEVE dengan harga Rp216 per saham.

"Tujuan dari transaksi ini adalah untuk menjual sebagian dari saham investasi dengan kepemilikan saham langsung," ungkapnya.

Setelah penjualan, kepemilikan saham Franxiscus Afat Adinata Nursalim di PEVE berkurang menjadi 28,2 juta lembar saham, setara dengan 1,6% dibandingkan dengan kepemilikan sebelumnya sebanyak 38,85 juta lembar saham, setara dengan 2,2%.


Emiten distribusi healthcare dari Group Tancorp milik konglomerat Hermanto Tanoko tersebutpada perdagangan saham hari ini Senin (6/5) saham PEVE turun Rp2 atau turun 1 Persen ke level Rp218 per saham.

Sebagai informasi, PEVE adalah emiten Distributor Produk Farmasi dan Produk Konsumsi ini yang didirikan pada bulan September 1968 di Jakarta, Indonesia dengan nama CV Penta Valent. 

Selanjutnya, pada tahun 1972, Perseroan melakukan perubahan badan hukum menjadi Perseroan Terbatas.