EmitenNews.com - Budijanto Tirtawisata sebagai Direktur Utama PT. Panorama Sentrawisata Tbk. (PANR) telah melakukan pembelian sahamnya secara bertahap pada tanggal 17 September hingga 21 September 2021.

 

Budianto dalam keterangan resminya Selasa (28/9) menyampaikan bahwa telah melakukan pembelian saham PANR sebanyak 5 juta lembar saham di harga Rp150-Rp159 per saham. Dengan transaksi itu Budianto mengeluarkan dana sebesar Rp761 juta.

 

"Tujuan pembelian adalah untuk investasi dengan kepemilikan langsung,"tuturnya.

 

Pasca pembelian, maka kepemilikan saham Budianto Tirtawisata atas saham PANR menjadi 5 juta lembar saham setara dengan 0,41% dibandingkan sebelumnya 0. 


Sebagai informasi PT Panorama Sentrawisata Tbk (PANR) merencanakan akan melaksanakan penambahan modal dengan hak memesan efek terlebih dahulu (PMHMETD) atau rights issue sebanyak-banyaknya 1,2 miliar saham dan memberikan sebanyak-banyaknya 400 juta waran sebagai insentif bagi pemegang HMETD yang melaksanakan haknya.

 

Untuk melaksanakan aksi korporasi ini, PANR akan meminta persetujuan kepada pemegang saham melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada tanggal 27 Agustus 2021. Pelaksanaan rights issue ini pun dilakukan tidak lebih dari 12 bulan sejak tanggal penerimaan persetujuan RUPSLB.