EmitenNews.com -Divisi Jasa Keuangan PT Astra International Tbk (ASII), Astra Financial, mencatatkan nilai transaksi Rp2,39 triliun selama kurun 10-20 Agustus 2023 dalam perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di ICE BSD City, Tangerang.

 

Menurut Director-in-Charge Astra Financial, Suparno Djasmin, dalam siaran pers yang dikirim melalui surat elektronik, Senin (21/8), Astra Financial berhasil melampaui target nilai transaksi GIIAS 2023 sebesar Rp2,3 triliun untuk perhelatan di ICE BSD City dan Surabaya.

 

"Sampai penutupan acara di Jakarta (ICE BSD City) saja, nilai transaksi yang diraih mencapai Rp2,39 triliun atau melebihi 100 persen dari target Jakarta dan Surabaya," kata Suparno.

 

Dia mengatakan, nilai transaksi tersebut setara dengan peningkatan 53 persen (y-o-y). Adapun jumlah pencapaian penyaluran tercatat sebanyak 6.820 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) dari target 6.600 SPK atau mencapai 103 persen.

 

Perlu diketahui, sembilan unit bisnis yang tergabung dalam Astra Financial adalah, FIFGROUP, Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Finance (TAF), Asuransi Astra, Astra Life, SEVA , AstraPay, Maucash dan Moxa.

 

Sementara itu, menurut Project Director Astra Financial GIIAS 2023, Tan Chian Hok, pencapaian transaksi Rp2,39 triliun tersebut tidak terlepas dari kepercayaan masyarakat terhadap reputasi dan pelayanan Astra Financial.

 

"Hal itu juga didorong oleh beragam promo menarik yang dihadirkan sebagai upaya memudahkan pengunjung GIIAS 2023 untuk memiliki kendaraan," ucapnya.

 

Transaksi untuk pembiayaan roda empat yang dicatatkan Astra Financial melalui ACC dan TAF mencapai Rp2,36 triliun dari 6.253 SPK atau meningkat 53 persen dibanding pada pelaksanaan GIIAS 2022.

 

Sedangkan, transaksi untuk pembiayaan roda dua yang dilakukan FIFGROUP mencapai Rp14,1 miliar atau melesat 67,72 persen dibanding tahun sebelumnya. Adapun unit pembiayaan sepeda motor juga mengalami peningkatan menjadi 567 unit dari sebelumnya 360 unit.