EmitenNews.com -PT Caturkarda Depo Bangunan Tbk (DEPO) dan SCG Distribution Co Ltd menyepakati perjanjian penyediaan layanan barang impor. Transaksi yang dilakukan tersebut merupakan suatu Transaksi Afiliasi sebagaimana dimaksud dalam POJK 42/2020, di mana SCG Distribution Co.Ltd merupakan Afiliasi dari Perseroan.

 

"Namun Transaksi Afiliasi ini bukan merupakan Transaksi Benturan Kepentingan sebagaimana diatur dalam POJK 42/2020," ungkap manajemen DEPO seperti dikutip dari dokumen perseroan kepada BEI yang dirilis Rabu (5/7).

 

Manajemen DEPO menegaskan, transaksi afiliasi yang dilakukan oleh Perseroan ini telah melalui prosedur sebagaimana diatur dalam Pasal 3 POJK 42/2020 dan telah dilaksanakan sesuai dengan praktik bisnis yang berlaku umum.

 

Dalam kesepakatan tersebut, DEPO menggunakan layanan penyediaan barang impor (sourcing import product) dari SCG. Adapun nilai transaksi tersebut senilai USD165 ribu per tahun.

 

Adapun alasan DEPO sepakat bekerja sama dengan SCG karena SCG memiliki jaringan yang luas di mancanegara untuk membantu perseroan dalam mencari produk-produk kategori baru yang potensial maupun produk kategori existing yang sekarang sudah dijual.

 

Sebelumnya, Caturkarda Depo Bangunan Tbk. (DEPO) telah membagikan dividen tunai periode tahun buku 2022 sesuai dengan hasil RUPS Tahunan tanggal 09 Juni 2023 dengan total Rp15,6 miliar. Besaran  dividen ini sesuai dengan hasil RUPS Tahunan senilai Rp2,3 per saham.