EmitenNews.com — Tech Mahindra, perusahaan penyedia layanan dan solusi transformasi digital, konsultasi dan rekayasa ulang bisnis, mengumumkan kemitraan strategis dengan Indosat Ooredoo Hutchison(ISAT).

 

Rilis Tech Mahindra, Kamis (9/6), menyebutkan, kedua pihak telah menandatangani MoU untuk mendorong transformasi digital dan semakin meningkatkan ekonomi digital di Indonesia. Bersama-sama mereka akan mengeksplorasi prospek pengembangan bisnis dan solusi digital inovatif tingkat perusahaan di Industri 4.0, Cloud, Data, dan Jaringan 5G.

 

CP Gurnani, Managing Director & Chief Executive Officer, Tech Mahindra, mengatakan, "Indonesia adalah salah satu pasar digital dengan pertumbuhan tercepat di kawasan Asia Pasifik, dan kami melihat potensi besar dalam hal adopsi teknologi zaman baru.

Menurutnya, kemitraan dengan ISAT akan membantu dalam memperluas pijakan digital di pasar dan akan membuka peluang bagi Tech Mahindra di seluruh industri dan sektor untuk meningkatkan produktivitas dan meningkatkan pengalaman pelanggan melalui platform dan solusi era baru yang didukung secara digital.

 

Vikram Sinha, Presiden Direktur dan CEO Indosat Ooredoo Hutchison, mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman telekomunikasi digital kelas dunia, menghubungkan, dan memberdayakan setiap orang Indonesia.

 

"Dengan semangat itu, kami senang dapat bermitra dengan Tech Mahindra, penyedia transformasi digital terkemuka, untuk mempercepat agenda dan ekonomi digital Indonesia," ujarnya. Menurutnya, kemitraan ini juga menandai tonggak sejarah ISAT untuk terus bermitra dengan pemain global dan menghadirkan solusi terbaik untuk meningkatkan operasi bisnis pelanggan perusahaan.

 

Tahun lalu, ISAT meluncurkan layanan 5G di lima kota, yakni Solo, Jakarta, Surabaya, Makassar, dan Balikpapan. Disebutkan, bahwa langkah tersebut merupakan bagian dari komitmen untuk menghadirkan pengalaman digital kelas dunia dan menjadi pelopor revolusi 5G di Indonesia.

 

Perusahaan juga berkomitmen untuk terus mendukung upaya Pemerintah dalam memenuhi cakupan 4G di seluruh Indonesia, melalui penguatan infrastruktur jaringan internet seluler dengan menggelar tambahan 11.400 situs baru dan memperluas jangkauan jaringan ke 7.660 desa baru di seluruh tanah air, yang ditargetkan selesai pada akhir tahun 2025.

 

Kemitraan ini juga sejalan dengan kerangka kerja NXT.NOWTM Tech Mahindra, yang bertujuan untuk meningkatkan 'Pengalaman yang Berpusat pada Manusia', dan berfokus pada investasi dalam teknologi dan solusi baru yang memungkinkan transformasi digital dan memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus berkembang.