EmitenNews.com - Elnusa (ELSA) mendukun target produksi migas nasional. Itu tercermin dari kontribusi Elnusa atas keberhasilan beberapa peningkatan produksi migas maupun cadangan baru di wilayah Indonesia oleh Pertamina Group. 

Direktur Operasi Elnusa Endro Hartanto memaparkan kesiapan Elnusa dalam mendukung program kerja hulu migas masif dalam mencapai target produksi migas nasional. “Elnusa tentu memiliki kompetensi lengkap mendukung target produksi migas. Mulai jasa hulu migas, jasa distribusi, logistik energi, dan jasa penunjang,“ tutur Endro.

Pada lini jasa hulu migas, Elnusa memiliki jasa Geoscience & Reservoir (land, transition zone & marine serta data processing), jasa pengeboran & pemeliharaan lapangan migas (drilling & workover), jasa engineering, procurement, construction & operation maintenance (EPC-OM).

Lalu, untuk lini jasa distribusi, dan logistik energi, Elnusa menyediakan jasa transportasi BBM, pengelolaan depot, dan penjualan chemical. Pada lini jasa penunjang, Elnusa memiliki jasa marine support, fabrikasi, hingga manajemen data.

Elnusa selalu berinovasi terhadap layanan. Salah satunya, menciptakan equipment Hydraulic Drilling Unit. Salah satu K3S dioperatori Total hingga Pertamina Hulu Mahakam (PHM) saat ini.

Selain itu, Elnusa juga memiliki semen slurry merah putih hasil karya anak bangsa untuk memberikan kualitas dari semen untuk shallow gas zone, dan juga teknologi vibroseismic untuk mensupport kegiatan EOR sampai saat ini dilakukan di wilayah Sumater.

Selanjutnya, Elnusa siap mensupport kebutuhan K3S Oil Company agar memastikan ketahanan energi untuk Indonesia. Elnusa hadir sebagai bagian Pertamina Group untuk mensupport, dan tentu dengan opsi Oil Company mungkin memiliki keterbatasan.

"Elnusa siap memberi solusi dalam penemuan cadangan-cadangan baru, sehingga eksplorasi khususnya Indonesia makin produktif,” tegas Endro Elnusa dalam webinar DETalk bertajuk Enhancing National Energy Resilience Through Extensive Oil & Gas Exploration yang digelar Dunia Energi pada Jumat (16/2) lalu.

Dalam Webinar itu, turut hadir Wakil Kepala SKK Migas Nanang Abdul Manaf, VP Eksplorasi Pertamina Hulu Rokan Regional I Subholding Upstream Suprayitno Adinugroho, dan Direktur Operasi Elnusa Endro Hartanto hadir sebagai narasumber. (*)