EmitenNews.com - Anggota DPR RI Komisi VII Bambang Pati Jaya mengapresiasi PT Pertamina menerapkan Quick Response (QR) Code dalam mendistribusikan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi, karena dinilai lebih efektif, tepat sasaran, dan efisien.


"Pembelian BBM bersubsidi menggunakan QR Code ini akan mencegah kebocoran penyaluran BBM bersubsidi," kata Bambang Pati Jaya, di Pangkalpinang, Rabu.


Ia mengatakan Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel pada Selasa (21/2), melaksanakan full cycle subsidi tepat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sebagai langkah agar penyaluran BBM bersubsidi tepat sasaran, tepat volume, dan lebih termonitor.


"Dengan mengedepankan teknologi digital dalam pendistribusian BBM bersubsidi ini, tentunya lebih efektif dan memudahkan serta semakin meningkatkan pengawasan BBM bersubsidi ini," katanya pula.


Menurut dia, full cycle subsidi tepat yang terintegrasi dengan kode QR Code ini, tentunya proses pendistribusian BBM bersubsidi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan daerah lainnya bisa lebih efektif.


"Melalui aplikasi ini kita bisa memantau identitas orang, identitas kendaraan, sehingga kendaraan yang dimaksud tidak bisa isi BBM di sana-sini," katanya.(*/Ant)