EmitenNews.com - PT Vale Indonesia Tbk. (INCO) melaporkan bahwa kegiatan eksplorasi untuk Bulan Juni 2023 masih berlanjut dan difokuskan pada daerah-daerah di dalam Kontrak Karya.


Filia Alanda Corporate Secretary INCO dalam keterangan resmi Senin (10/7) menyampaikan bahwa Daerah ekspoarasi terletak di Blok Sorowako dan Sorowako Outer Area di Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan dan Blok Bahodopi di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah serta Blok Pomalaa di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara.

 

Metode Eksplorasi yang dilakukan berupa eksplorasi memakai metode pengeboran core drilling HQ-3 untuk program pengeboran pengembangan sumber daya pada jarak 200m dan 100m di Bukit Lemo-lemo, Lemo-lemo Central serta di Bukit Lingkona (Blok Sorowako Outer Area) dengan biaya sebesar USD895.835,31.

 

Pengeboran dilakukan dengan jarak 100m dan 50m juga dilakukan di area Blok 5, Blok 1 Lalombundi dan Blok 1 Tetenggala (Pomalaa) dan menunjang kegiatan penambangan dengan jarak 25m dilakukan di Bukit Petea B0C1 (Blok Petea) serta pengeboran collocated di Bukit Harapan East (Blok Barat Sorowako)

 

Adapun Survei geofisika dengan menggunakan metode geolistrik (ERT) melakukan pengukuran di Bukit Mira (Blok Timur Sorowako) serta pengukuran geolistrik dengan menggunakan metode UltraGPR di Bukit Lemo-lemo South dan Loeha (Blok Sorowako Outer Area).

 

"Eksplorasi dilakukan oleh PT Vale Indonesia Tbk bersama dengan pihak ketiga (kontraktor pengeboran) dan geofisika,"tuturnya.

 

Rencana selanjutnya Blok Sorowako akan melanjutkan kegiatan pengeboran dengan jarak 25m di Bukit Petea B0C1 (Blok Petea), serta collocated di Bukit Konde Central (Blok Barat Sorowako)

 

Blok Sorowako Outer Area akan melanjutkan kegiatan pengeboran pada jarak 100m di Bukit Lemo-lemo, Lemo-lemo South, Loeha serta di Bukit Lingkona dan Blok Pomalaa akan melanjutkan kegiatan pengeboran pada jarak 100m dan 50m di Blok 5, Blok 1 Lalombundi dan Blok 1 Tetenggala.


Filia menambahkan untuk Pengukuran geofisika dengan menggunakan metode geolistrik (ERT) akan dilanjutkan di Bukit Petea B2 dan B3 (Blok Petea) serta di Bukit Lemo-lemo dan Lingkona (Blok Sorowako Outer dan seluruh aktifitas pengeboran direncanakan untuk mendapat profil laterit yang lengkap.