EmitenNews.com - PT. Golden Energy Mines Tbk. (GEMS) dan anak usaham meraih pinjaman dari Bank Mandiri Tbk. (BMRI) pada tanggal 31 Juli

 

Sudin, SH Corporate Secretary GEMS Rabu (2/8) menuturkan bahwa GEMS dan anak usahanya yaitu PT Borneo Indobara (BIB), PT Kuansing Inti Makmur (KIM), PT Barasentosa Lestari (BSL) dan PT Roundhill Capital Indonesia (RCI) memperleh pinjaman dari Bank Mandiri Trance A sebesar USD50 juta, selanjutnya Trance B sebesar USD110 juta dan Fasilitas Accordion maksimal USD20 juta bertenor 5 tahun.

 

Penandatangan pinjaman ini dilakukan Bank Mandiri, GEMS , BIB, KIM, BSL dan RCI No. WCO.KP/1119/TLN/2023 nomor 208 tanggal 31 Juli 2023 di hadapan Notaris Hannywati Gunawan, S.H., Notaris di Jakarta

 

Pemberian pinjaman ini untuk General Corporate Purposes, termasuk namun tidak terbatas pada refinancing atas Fasilitas Existing di Bank Mandiri, Pembiayaan capital expenditure (capex), pembiayaan operating expenditure.

 

Selanjutnya untuk pembiayaan biaya yang timbul atas Perjanjian Kredit Sindikasi dan Pembiayaan modal kerja operasional perusahaan.

 

"Pinjaman ini akan mendukung terhadap pertumbuhan operasional Perseroan, memperkuat kondisi keuangan Perseroan dan berdampak positif terhadap kelangsungan usaha GEMS,"tuturnya.

 

Dalam penuturannya Sudin menambahkan GEMS dan anak usahanya perusahaannya akan melakukan pengikatan jaminan setelah Perseroan memperoleh persetujuan RUPS yang diperlukan sesuai peraturan perundangan dan Anggaran Dasar yang berlaku.