EmitenNews.com - Data perdagangan periode 18-22 Oktober 2021 menunjukkan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) masih tetap kuat dengan bertengger di level psikologis 6.600. Itu setelah pada perdagangan Jumat (22/10), ditutup pada zona hijau atau berada pada level 6.643,738. Selama sepekan itu, Indeks meningkat 0,16 persen dari pekan sebelumnya di posisi 6.633,338.

 

William Surya Wijaya selaku Analis Indosurya Bersinar Sekuritas dalam risetnya, Senin (2520/2021) mengatakan, Perkembangan pergerakan IHSG terlihat masih betah bergerak dalam rentang yang cukup terbatas, hingga saat ini potensi penguatan masih terlihat cukup besar mengingat capital inflow yang mulai kembali masuk ke dalam pasar modal Indonesia secara signifikan.

 

“Secara teknikal, hari ini IHSG masih berpotensi  kembali menghijau atau menguat terbatas dengan rentang support di level 6472 dan level resistance masih terjaga di 6691,” ujar Dia.

 

Namun fluktuasi harga komoditas masih akan memberikan sentimen bagi pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang, sehingga jika terjadi koreksi wajar para investor masih dapat memanfaatkan momentum untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target jangka pendek.

 

Indosurya Bersinar Sekuritas merekomendasikan buy untuk saham-saham big cap seperti Astra International (ASII) Telkom Indonesia (TLKM), Bank BNI (BBNI), Gudang GaramSemen Indonesia (SMGR), Bank BCA (BBCA), Tower Bersama Infrastructure (TBIG), AKR Corporindo (AKRA) dan Ciputra Development (CTRA).