EmitenNews.com - Jembo Cable Company (JECC) akan melakukan pemecahan saham alias stock split rasio 1:5. Dengan skema itu, nilai nominal saham akan menjadi Rp100 dari sebelumnya Rp500.

Selain itu, jumlah saham beredar akan makin menggelembung. Yaitu, menjadi 756 juta lembar dari sebelumnya 151,20 juta eksemplar. Aksi tersebut untuk memenuhi ketentuan tentang jumlah minimum lembar saham perseroan sehubungan dengan pemenuhan ketentuan free float. 

Selanjutnya, membuat harga lembar saham perseroan menjadi lebih murah. Membuat saham perseroan menjadi lebih likuid. Dan, jadwal stock split menjadi sebagai berikut. Akhir perdagangan saham dengan nilai lawas di pasar reguler dan pasar negosiasi pada 12 Juni 2024.

Awal perdagangan saham dengan nilai nominal baru pasar reguler dan pasar negosiasi pada 13 Juni 2024. Awal perdagangan saham dengan nilai nominal di pasar tunai pada 19 Juni 2024. Hajatan itu, akan digelar setelah mendapat restu dari para investor.

Nah, untuk memperoleh izin para pemegang saham tersebut, perseroan akan menggeber rapat umum pemegang saham tahunan dan luar biasa pada Rabu, 22 Mei 2024 pukul 10.00 WIB di Mega Glodok Kemayoran Office Tower B Lt 6 Jalan Angkasa Kav. B-6 Kemayoran, Jakarta. Peserta berhak ikut rapat harus terdaftar sebagai pemegang saham perseroan pada 29 April 2024. (*)