EmitenNews.com - PT Sampoerna Agro Tbk (SGRO) menyampaikan bahwa pihaknya telah menggelar Rapat Umum Para Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 18 Januari 2022 untuk meminta persetujuan pergantian komisaris dan  penarikan kembali atas keseluruhan saham treasuri.


Corporate Secretary SGRO Eris Ariaman, dalam risalah RUPSLB yang disampaikan ke Bursa Efek Indonesia (BEI) menjelaskan, hasil RUPSLB memberikan persetujuan atas penarikan kembali atas keseluruhan saham treasuri Perseroan hasil pembelian kembali sebanyak 71.378.000 saham dengan cara pengurangan modal ditempatkan dan disetor dan merubah ketentuan Pasal 4 ayat 2 Anggaran Dasar Perseroan sehubungan dengan pengurangan modal ditempatkan dan disetor Perseroan.

 

"Dari modal dasar tersebut telah ditempatkan dan disetor sebanyak 33,065% atau sejumlah 1.818.622.000 saham dengan nilai nominal seluruhnya sebesar Rp363.724.400.000,- telah disetor penuh kepada Perseroan oleh masing - masing pemegang saham," tulis Eris Ariaman hari ini Rabu (19/1).

 

Selain itu dalam RUPSLB juga telah menerima dan menyetujui permohonan pengunduran diri Michael Sampoerna dari jabatannya sebagai Komisaris Utama Perseroan yang berlaku efektif sejak penutupan Rapat ini. Selanjutnya, Manajemen SGRO juga telah menunjuk dan mengangkat Eka Dharmajanto Kasih sebagai Komisaris Utama Perseroan yang berlaku efektif sejak penutupan Rapat ini.

 

Dengan demikian Susunan Pengurus PT Sampoerna Agro Tbk (SGRO) menjadi sebagai berikut :

 

Dewan Komisaris

- Eka Dharmajanto Kasih : Komisaris Independen

- R.B. Permana Agung Dradjattun

- Saud Usman Nasution

 

Dewan Direksi :

- Budi Setiawan Halim : Direktur Utama

- Heri Harjanto - Direktur