EmitenNews.com - Indika Energy (INDY) mendapat fasilitas kredit senilai USD250 juta. Dana tersebut ditanggung sejumlah anak usaha perseroan. Yaitu, Indika Inti Corpindo, Tripatra Multi Energi, Tripatra Engineering, Tripatra Engineers and Constructors, dan Tripatra (Singapore) Pte.Ltd. 


Bank Mandiri (BMRI), Bank Negara Indonesia (BBNI), Bank UOB Indonesia, Bank DBS Indonesia, Bank KB Bukopin (BBKP), bertindak secara sendiri-sendiri atau bersama-sama, sebagai pengatur Bank BNI, sebagai agen. Bank Mandiri sebagai agen Jaminan, dan Bank Mandiri dan Bank BNI, masing-masing bertindak sebagai bank rekening.


Indika Inti Corpindo, Tripatra Multi Energi, Tripatra Engineering, Tripatra Engineers and Constructors, dan Tripatra (Singapore) Pte. Ltd., anak-anak usaha perseroan dengan tingkat kepemilikan saham 100 persen secara langsung, dan tidak langsung. Selain perjanjian fasilitas, perseroan dan para pihak juga menandatangani surat fasilitas, perjanjian konfirmasi jaminan, dan surat tambahan untuk perjanjian antarkreditur. 


Perjanjian fasilitas tersebut dijamin secara pari passu berdasar ketentuan-ketentuan dalam indenture untuk surat utang senior 5,875 persen sebesar USD575 juta, dan surat utang senior 8,250 persen sebesar USD675 juta.


Perjanjian fasilitas itu, akan dipergunakan untuk pengembangan, dan pembangunan proyek Awak Mas dari PT Masmindo Dwi Area. ”Transaksi ittu, tidak berdampak material, namun akan meningkatkan kinerja perseroan,” tulis Adi Pramono, Sekretaris Perusahaan Indika Energy. (*)