EmitenNews.com - PT Garudafood (GOOD) mendapat fasilitas kredit Rp250 miliar. Pinjaman tersebut diperoleh dari Bank Negara Indonesia (BBNI). Fasilitas perbankan tersebut dibekali suku bunga JIBOR 1 bulan + 1,3 persen. 


Pinjaman itu tidak disertai jaminan kebendaan alias clean basis. Pemberian fasilitas kredit tersebut telah diteken pada 28 Oktober 2022. ”Durasi pinjaman sepanjang lima tahun terhitung sejak teken perjanjian,” tulis I Made Astawa, Sekretaris Perusahaan Garudafood.


Fasilitas kredit itu, akan digunakan oleh perseroan untuk tujuan umum korporasi, untuk pembiayaan kembali alias refinancing pengeluaran modal alias capital expenditure tahun 2021. Lalu, rencana pengeluaran modal tahun 2022, dan atau pengeluaran operasional rutin perseroan. 


Transaksi itu, dilatari untuk mendapat alternatif pembiayaan yang lebih baik untuk membiayai tujuan transaksi, dalam mencari terobosan yang lebih baik agar lebih efisien namun tetap menjaga kualitas untuk meningkatkan nilai bagi pemegang saham. 


Pinjaman tersebut klaim perseroan tidak berdampak material terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan emiten sebagai perusahaan terbuka. (*)