EmitenNews.com - Kaesang Pangarep segera mewujudkan niatnya untuk berumah tangga. Bersama calon istrinya Erina Gudono, putra bungsu Presiden Joko Widodo-Ibu Negara Iriana Jokowi itu, telah menyiapkan sejumlah konsep untuk pernikahan mereka yang dikabarkan digelar pada Desember 2022. Mereka siapkan lima gelaran adat. Kaesang-Erina sudah foto prewedding bertema sepakbola, dan mengenakan busana rancangan Biyan.


Seperti dikutip dari YouTube KH INFOTAINMENT, Minggu (30/10/2022), Doley Tobing, selaku fashion stylist pasangan tersebut mengatakan Kaesang-Erina menginginkan beberapa konsep termasuk adat untuk pernikahan mereka. "Dia pengen ada beberapa konsep. Konsep yang pertama itu kita shootnya di istana, itu yang baru diupload barusan."


Ternyata tidak hanya satu. Doley mengungkapkan Kaesang dan Erina akan mengusung kurang lebih lima adat yang mewakili dari Sabang hingga Merauke. Namun, ia menyebut adat yang akan digunakan pasangan asal Solo (Kaesang), dan  Yogyakarta (Erina) itu, masih rahasia.


"Ada juga yang konsep adat, tapi masih rahasia, adat apa. Ada beberapa adat kurang lebih lima adat dari Sabang sampai Merauke," ungkapnya.


Kaesang dan Erina sempat kebingungan dalam menentukan konsep adat pernikahan mereka. Awalnya, kata Doley, Kaesang sama Erin mau adat Nusantara, tetapi mereka bingung temanya apa. “Yang etnik tradisional itu bingung. Aku serahin saja ke mereka pengennya etnik seperti apa."


Saat Doley memberikan masukan agar menggunakan adat jawa, Erina mengaku sudah bosan. Penentuan konsep pun memakan waktu yang cukup lama. Model sekaligus Ratu Kecantikan Yogyakarta itu, mengaku sudah bosan, dengan adat Jawa yang dilihatnya sejak kecil.


"Sudah bosen, kita mah dari kecil udah foto yang Jawa-jawaan. Apalagi Erin sudah sering foto pakaian Yogya. Pengen cari yang beda tapi pengennya semua daerah tuh dari Sabang sampai Merauke ada," katanya.


Sejauh ini, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono telah membagikan dua konsep foto prewedding mereka. Pada foto pertama Kaesang dan Erina mengenakan baju jersey bola berwarna merah, seperti kostum Persis Solo yang dipesan spesial oleh putra bungsu Presiden Joko Widodo itu.


"Yang awal banget diupload itu yang pake jersey itu di lapangan Manahan Solo konsepnya. Foto kedua, Kaesang dan Erina mengenakan busana rancangan Biyan di Istana Presiden, Bogor," kata Doley Tobing. ***