EmitenNews.com - Pameran otomotif terbesar di Indonesi, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan kembali hadir pada 10-20 Agustus 2023 mendatang di BSD City, Tangerang. Asosiasi Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) akan menjadikan GIIAS 2023 sebagai ajang edukasi dan informasi tentang teknologi baru di industri otomotif, utamanya kendaraan listrik berbasis baterai (KLBB).


Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi, dalam keterangan resminya yang diterima Kamis menjelaskan edukasi tentang kendaraan listrik itu merupakan bentuk dukungan Gaikindo dan industri otomotif Indonesia terhadap program pemerintah terkait transisi menuju energi yang berkelanjutan, serta pengembangan ekosistem industri KLBB.


"Program EV Test Track pada GIIAS tahun lalu efektif membangun pengetahuan tentang kelebihan kendaraan bermotor berbasis baterai pada lebih dari 10.000 pengunjung yang mencoba langsung. Tahun ini, GIIAS akan kembali menyoroti kelebihan kendaraan listrik, meyakinkan masyarakat untuk mendukung dan mulai beralih ke kendaraan yang ramah lingkungan," jelas Nangoi.


Dalam GIIAS 2023 ini keunggulan kendaraan listrik akan ditampilkan para peserta lewat model kendaraan terbaru, serta program test drive, test ride, dan konferensi internasional Gaikindo International Automotive Conference (GIAC). Sejalan dengan tema pameran GIIAS 2023, penyelenggaraan konferensi GIAC ke-17 dan seminar harian juga mengangkat isu masa depan industri otomotif.


Mengusung Towards Net Zero Emission Now, GIAC 2023 akan menyoroti perkembangan teknologi baterai, teknologi manufaktur, kebijakan pemerintah, serta tren ekonomi global.(*)