EmitenNews.com - PT Metrodata Electronics (MTDL) hari ini, Senin (3/1) diperdagangkan dengan harga baru. Itu menyusul pelaksanaan stock split dengan rasio satu berbanding lima. Dengan begitu, saham Metrodata Electronics diperdagangkan dengan nominal baru Rp10 per saham dari sebelumnya Rp50 per lembar.


Oleh karena itu, harga saham Metrodata Electronics secara teoritis dicantumkan pada Jakarta Automated Trading System (JATS) untuk pasar reguler dan pasar negosiasi pada Senin, 3 Januari 2022 disesuaikan dengan fraksi harga menjadi Rp765 per lembar.


Harga saham Metrodata Electronic saat akhir cum pasar reguler dengan nilai nominal lama Rp50 per saham pada Kamis, 30 Desember 2021, tercatat pada harga Rp3.820 per saham. Dengan begitu, penyesuaian harga dasar untuk perhitungan indeks harga saham (IHS) Individual saham Metrodata Electronics menjadi Rp11,124. 


Nah, awal perdagangan saham Metrodata Electronics dengan nilai nominal baru Rp10 per saham hasil stock split di pasar reguler, dan pasar negosiasi dilaksanakan mulai 3 Januari 2022.


Selanjutnya, Bursa meniadakan perdagangan saham Metrodata Electronics pasar tunai mulai 3-4 Januari 2022. Awal perdagangan saham Metrodata Electronics dengan nominal baru Rp10 per saham hasil stock split di pasar tunai dilaksanakan mulai 5 Januari 2022. (*)