EmitenNews.com - PT Wijaya Karya Beton atau Wika Beton (WTON) menyampaikan hingga September 2021, berhasil meraup Kontrak Baru Rp3,56 triliun. Berapa proyek besar yang menyumbang perolehan kontrak baru WIKA Beton ini didominasi oleh bidang infrastruktur sebesar 73,61 persen, disusul properti 14,37 persen, sektor energi 10,50 persen. Lainnya dari sektor industri dan pertambangan masing-masing menyumbang sebesar 1,37 persen dan 0,15 persen.


Proyek-proyek tersebut di antaranya adalah Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Kawasan Industri Terpadu Batang, Tanggul Pengaman Pantai NCICD, Tol Serpong . Balaraja, Pengaman Muara Sungai Bogowonto, RDMP Balikpapan, Jalan Tol Cisumdawu, Tol Cinere . Jagorawi, Tol A.P. Pettarani, Junction Dawuan dan sejumlah proyek lainnya.


Sementara itu, sampai dengan Juni 2021, WIKA Beton membukukan Pendapatan Usaha sebesar Rp1,26 triliun dan Laba Bersih yang terealisir sebesar Rp35,76 miliar.


WIKA Beton tetap konsisten melaksanakan pengelolaan usaha sesuai dengan prinsip-prinsip Good Corporate Governance (GCG) dan diperoleh skor 88,93 atau kategori 'Sangat Baik'.


Ke depan, WIKA Beton berupaya untuk tetap bertahan di tengah situasi Pandemi Covid-19 dan krisis ekonomi yang masih berlangsung. ***