EmitenNews.com—IHSG bertahan di atas pivot 7050 setelah bergerak fluktuatif pada perdagangan Rabu (9/11). Sejalan dengan pergerakan tersebut, Stochastic RSI bertahan pada kisaran pivot 50%. Oleh sebab itu, IHSG berpotensi uji resistance 7100 di Kamis (10/11).


Spekulasi bahwa Partai Republik akan memperoleh suara mayoritas dalam pemilu sela DPR dan Senat AS mendorong rebound/penguatan saham-saham yang sensitif dengan sukubunga. Hal ini berkaitan dengan ekspektasi bahwa spending Pemerintah AS mungkin berkurang, mengingat Presiden AS, Joe Biden diusung oleh Partai Demokrat. 


Hal ini memicu ekspektasi akselerasi penurunan inflasi di AS, sehingga the Fed diharapkan dapat memperlambat laju kenaikan the Fed Rate. Dari data ekonomi, inflasi AS diperkirakan turun ke 8% yoy di Oktober 2022 dari 8.2% yoy di September 2022.


Dari dalam negeri, retail sales tumbuh 4.6% yoy di September 2022, relatif stabil dibanding pertumbuhan Agustus 2022 (+4.9% yoy). “Selective shares di Kamis (10/11), diantaranya BUKA, AGRO, BSDE, MAPI, BBNI, AKRA, MNCN dan CTRA,” tulis Valdy Kurniawan Analis Phintraco Sekuritas.