EmitenNews.com - PT Sat Nusapersada Tbk (PTSN) menyampaikan bahwa perseroan pada tanggal 16 Maret 2022, telah melakukan Penandatanganan Perjanjian Kredit Investasi dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI).

 

Manajemen PTSN dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) menjelaskan, pinjaman tersebut terbagi dari Kredit Investasi sebesar USD 2 juta, Kredit Modal Kerja Aflopend USD 1,5 juta, dan Kredit Modal Kerja Revolving Valas USD 2 juta.

 

"Dengan adanya tambahan pembiayaan dari Perbankan, maka Perseroan dapat melakukan Pengembangan usaha dengan melakukan investasi dalam pengadaan fasilitas produksi termasuk namun tidak terbatas pada pembelian mesin serta perangkat pendukung lainnya sehingga dapat menunjang peningkatan kapasitas produksi,"jelas Manajemen PTSN.

 

Lebih lanjut Manajemen PTSN megungkapkan, kredit tersebut akan meningkatkan likuiditas keuangan Perseroan namun akan terdapat beban bunga yang harus dibayar tiap bulannya. "Selain itu, kelangsungan usaha Perseroan akan tetap terjaga,"paparnya.