EmitenNews.com - Presiden Islamic Development Bank (IsDB) Dr. Muhammad Sulaiman Al-Jasser menyampaikan apresiasi atas kinerja ekonomi Indonesia, di tengah kondisi global yang sangat bergejolak.


IsDB juga menyatakan komitmen penuh akan terus mendukung Indonesia melalui pembiayaan pembangunan serta mengajak Indonesia untuk memainkan peran yang lebih besar di IsDB, baik melalui peningkatan kontribusi modal maupun penambahan jumlah staf Indonesia di IsDB.


“Dalam hal ketahanan pangan dan ketersediaan pupuk, kami sepakat pentingnya peningkatan kerja sama di bidang pertanian dan rantai nilai pangan (food value chain) di antara negara anggota IsDB,” ungkap Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati setelah melakukan pertemuan dengan Presiden IsDB di Washington DC, Jumat (14/10).


Menkeu melanjutkan bahwa selama ini IsDB juga telah membantu Indonesia melalui pembiayaan infrastruktur berbagai bidang termasuk pembangunan lembaga pendidikan, fasilitas kesehatan dan infrastruktur ekonomi lainnya.


“Indonesia berharap kerja sama tersebut dapat diperluas ke sektor ekonomi lain, termasuk dukungan sektor perumahan bagi masyarakat serta pengembangan industri halal di Indonesia,” tandasnya.(fj)