EmitenNews.com - PT Japfa Comfeed Indonesia (JPFA) telah menyiapkan dana pelunasan surat utang senilai Rp1 triliun. Obligasi berkelanjutan itu, akan jatuh tempo pada 21 April 2022 mendatang.


Perusahaan telah menyiapkan dana untuk pembayaran obligasi berkelanjutan II Japfa Tahap II Tahun 2017 sejumlah Rp1 triliun tersebut. ”Dana pelunasan pokok obligasi, dan pembayaran bunga jatuh tempo telah tersedia,” tutur Sekretaris Perusahaan Japfa Comfeed Indonesia Maya Pradjono.


Perusahaan akan menggunakan dana dari penarikan pinjaman jangka panjang. Dana akan disetorkan perusahaan ke rekening PT Kustodian Sentral Efek secara tepat waktu sesuai aturan berlaku.


Japfa pada Maret 2021, tercatat menerbitkan sustainability-linked bond senilai USD350 juta atau setara Rp5,04 triliun. Dana hasil obligasi itu, untuk refinancing obligasi senilai USD250 juta akan jatuh tempo pada 2022, termasuk obligasi berkelanjutan II Japfa Tahap II Tahun 2017, dan untuk keperluan umum perseroan, termasuk tetapi tidak terbatas pada belanja modal, modal kerja, dan refinancing utang lainnya.


Obligasi itu, dibanderol kupon 5,375 persen akan jatuh tempo pada 2026 dan tercatat di Singapore Stock Exchange (SGX). Obligasi tersebut telah mendapat peringkat BB- dari Standard & Poor’s, dan peringkat BB- dari Fitch. (*)