EmitenNews.com - Lega bukan main Presiden Joko Widodo (Jokowi). Bukan apa-apa. Putra bungsunya, Kaesang Pangarep sudah melepas masa lajang, dengan menikahi Erina Gudono. Karena sudah tidak sendiri lagi, Jokowi meminta Kaesang lebih serius, setelah resmi menikah. Proses akad nikah Kaesang-Erina berlangsung di Pendopo Agung Kedaton Ambarrukmo, Royal Ambarrukmo, Yogyakarta, Sabtu (10/12/2022) pukul 12.30 WIB.


"Saya sampaikan kepada Kaesang, Kaesang ini kan senangnya slengean dan tidak serius. Ini sudah punya istri. Saya sampaikan, lebih serius sedikit," ujar Presiden Jokowi, di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (10/12/2022).


Tetapi, jangan serius-serius amat. Jokowi juga meminta Kaesang tidak terlalu serius. Jokowi berseloroh nanti Kaesang bakal cepat tua. "Jangan terlalu serius, nanti cepat tua. Saya sampaikan itu."


Saat akad nikah, Kaesang mengucapkannya dengan lancar. "Saya terima nikahnya Erina Sofia Gudono binti Mohammad Gudono dengan maskawin tersebut dibayar tunai," ucap Kaesang di depan saksi dan kakak Erina yang menjadi wali nikah. Ayah Erina, Mohammad Gudono sudah meninggal.


Usai mengucap ijab kabul dengan lancar, sambil tersenyum Kaesang melirik kepada penghulu dan saksi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dari pihak Kaesang, dan Mensesneg Pratikno untuk Erina.


Setelah para saksi menyatakan sah, dengan senyum lebar Kaesang pun berucap syukur. "Alhamdulillah."


Resepsi pernikahan Kaesang dan Erina akan berlangsung di Pura Mangkunegaran, Solo, Minggu (11/12/2022). Acara ini juga digelar dengan konsep syukuran yang melibatkan masyarakat Solo. ***