EmitenNews.com - PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) melakukan Penandatanganan Perjanjian Pembelian Saham Sanofi Aventis Participations & Hoechst GMBH selaku pemegang saham PT Aventis Pharma pada tanggal 22 Juli 2022.

 

Lukito Kurniawan Gozali Corporate Secretary Kalbe Farma Tbk (KLBF) dalam keterangan resminya Senin (25/7) mengungkapkan, pada 22 Juli 2022 Kalbe Farma menandatangani perjanjian pembelian saham dengan Sonafis Aventis Participatioan & Hoechst GMBH selaku pemegang saham PT Aventis Pharma.

 

Sanofi Aventis Participations dan Hoechst GMBH sebagai Penjual, sepakat untuk menandatangani Perjanjian Pembelian Saham untuk mengalihkan kepemilikan Penjual di PT Aventis Pharma kepada KLBF.

 

Perjanjian tersebut PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) akan menguasai 80 persen kepemilikan  saham pada PT Aventis Pharma, berikut hak distribusi, lisensi dan pemasaran atas obat-obat resep dan vaksin di pasar  Indonesia.

 

“Penyelesaian Transaksi tersebut masih bergantung pada pemenuhan beberapa persyaratan pada Perjanjian Pembelian Saham” tulis Lukito

 

PT Aventis Pharma memegang merek dagang Sanofi,yang menghasilkan produk farmasi yang beragam mulai obat resep dan obat generik, vaksin, dan produk kesehatan konsumen.