Faktor-faktor yang dapat, secara individu atau kolektif, menyebabkan tindakan/penurunan peringkat negatif:

Peringkat sensitif terhadap pandangan Fitch tentang kemampuan dan kecenderungan Danamon untuk memberikan dukungan yang luar biasa kepada Adira Finance. Setiap tindakan negatif terhadap IDR Danamon, mungkin karena anggapan melemahnya dukungan pemegang saham dari MUFG, kemungkinan besar akan mengarah pada tindakan pemeringkatan yang serupa pada Adira Finance.

 

Kami dapat menurunkan IDR Jangka Panjang Adira Finance dari Danamon, atau mengubah peringkat jangkar menjadi Peringkat Kelayakan Danamon (VR), jika kami percaya bahwa nilai strategis anak perusahaan pembiayaan tersebut bagi Danamon dan MUFG telah berkurang secara material. Skenario yang mungkin menunjukkan hal ini meliputi:

 

- penurunan signifikan dalam kontribusi Adira Finance terhadap portofolio pinjaman konsolidasi Danamon (2022: 30%)

- penurunan yang stabil dalam fasilitas pembiayaan bersama atau jalur pendanaan lain dari Danamon dan MUFG

- kontribusi laba yang secara konsisten lebih rendah kurang dari 15%-20% dari laba sebelum pajak konsolidasi Danamon (2022: 46%)

 

Faktor-faktor yang dapat, secara individu atau kolektif, mengarah pada tindakan/peningkatan peringkat yang positif:

IDR Adira Finance disamakan dengan IDR Danamon, dan tindakan positif apa pun hanya mungkin terjadi jika terjadi tindakan serupa pada IDR Danamon. Ini asalkan kesediaan Danamon untuk mendukung anak perusahaan pembiayaannya tetap utuh saat itu.