EmitenNews.com - Grahaprima Suksesmandiri alias GrahaTrans (GTRA) mengantongi pinjaman senilai Rp95 miliar. Fasilitas kredit musyarakah itu, mengalir deras Bank Maybank. Transaksi tersebut telah diteken pada Rabu, 13 Maret 2024. 

Dana hasil pinjaman tersebut akan digunakan untuk pelunasan sebagian pinjaman, dan juga untuk pembangunan tahap 2 pool Deltamas. Nah, dengan pelunasan sebagian pinjaman itu, diharap dapat memberi keleluasaan bagi perseroan dalam mengelola arus kas untuk memenuhi kebutuhan modal kerja. 

Di samping itu, dengan penuntasan pembangunan pool Deltamas, diharap dapat mendongkrak utilitas kendaraan sehingga meningkatkan omset perseroan. Memastikan pemeliharaan dan/atau perbaikan kendaraan dapat dilakukan dengan baik, dan cepat. 

Pinjaman tersebut berdurasi maksimal 10 tahun. Itu berlaku efektif sejak pencairan fasilitas yaitu hingga edisi 2033 mendatang. Pinjaman itu, dibalut bunga tetap akan berada di kisaran setinggi-tingginya 9 persen per tahun. Peroleh fasilitas pinjaman tersebut dijamin oleh PT Galuh Citarum.

Janis jaminan yaitu tanah kosong di Jalan Galuh Mas Raya, Puseurjaya,  Telukjambe Timur, Karawang, Jawa Barat (Jabar). Lalu, tanah kosong di Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jabar milik perseroan. Personal guarantee atas nama Ardi Supriyadi sebagai komisaris, dan Ronny Senjaya sebagai direktur utama perseroan. (*)