EmitenNews.com — PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) berkolaborasi dengan Ayoconnect melalui pengembangan solusi berbasis teknologi Open Banking.


Kerja sama ini dituangkan dalam penandatanganan nota kesepahaman BSI dan Ayoconnect mengenai layanan API-open banking dan program-program lainnya.


Inovasi digital menjadi salah satu strategi yang terus dibangun perusahaan untuk mempercepat inklusi perbankan syariah. Dengan kerjasama ini, diharapkan mampu mendorong aktivasi masyarakat untuk menjadikan Bank Syariah sebagai pilihan financial solution bank.


BRIS saat ini terus berupaya mempercepat akselerasi digital dan pengembangan ekosistem syariah melalui open banking. Nantinya Ayoconnect sebagai platform Open Finance pengembang solusi berbasis teknologi Open Banking dapat mempercepat pertumbuhan inklusi ekonomi syariah melalui integrasi sistem yang dikembangkan bersama.


Misalnya, melalui pemanfaatan ekosistem Open Banking Ayoconnect, nasabah BRIS nantinya dapat menikmati fitur Direct Debit, sebuah fitur yang memungkinkan nasabah BRIS untuk melakukan pembayaran online melalui pendebitan dana langsung dari rekening BRIS.