EmitenNews.com - Kick Off Peresmian Lembaga Pengembangan Bisnis (LPB) Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) di Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Kamis (2/12/2021). Peresmiannya oleh Departemen Head Planning & Development YDBA Edison Monoarfa dan Plt. Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Hortikultura Manggarai Barat Laurentius Halu.


Acara ini disaksikan secara virtual oleh Staf Ahli Bidang Hubungan Antar Lembaga, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Samsul Widodo, Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi, Ketua Pengurus YDBA Sigit P. Kumala  dan Department Head CSR PT Astra International Tbk, Bondan Susilo.


Juga ada penandatanganan MoU kolaborasi Pembinaan dan Fasilitasi Pemasaran UMKM Yayasan Dharma Bhakti Astra, diwakili oleh Ketua Pengurus YDBA, Sigit P. Kumala, dengan Koperasi 1000 Desa Ekspor Indonesia diwakili oleh Mahdalena Lubis selaku Founder & Managing Director (kanan atas). LPB sebagai cabang YDBA di Manggarai Barat fokus dalam pengembangan UMKM di komoditas pertanian, yaitu vanili dan mete serta komoditas perikanan, yaitu kepiting yang memiliki potensi ekspor yang sangat baik. (Eko Hilman). ***