EmitenNews.com -Emiten jasa pengembangan, Pengelolaan Properti dan real estate PT Jaya Sukses Makmur Sentosa Tbk (RISE) pada 8 Desember 2023 telah meraih fasilitas kredit dari PT Bank Central Asia Tbk (BBCA).

Merujuk keterangan resmi yang dikutip, Rabu (13/12/2023). Herliani Prayogo Corporate Secretary RISE menyebutkan, kesepakatan yang terjadi antara perseroan dan BBCA adalah kucuran fasilitas kredit lokal (rekening koran) sebesar Rp400 miliar.

Tujuan dari pinjaman perbankan ini adalah untuk pengembangan usaha perseroan. Jangka waktu fasilitas kredit ini selama 12 bulan sejak tanggal penandatangan perjanjian.

Perolehan kredit tersebut akan menunjang secara langsung pengembangan usaha perseroan dari waktu ke waktu, ujar Herliani.

Perjanjian kredit ini juga tidak melanggar peraturan dan perjanjian-perjanjian dengan pihak ketiga serta tidak berdampak negatif terhadap kondisi keuangan RISE.

Jaya Sukses Makmur Sentosa (RISE) merupakan salah satu dari 10 portofolio perusahaan milik Pengusaha papan atas Hermanto Tanoko yang sudah melantai di Bursa Efek Indonesia.

Hingga kuartal III-2023, emiten properti ini mencatatkan pendapatan usaha dan laba bersih yang turun dibandingkan periode 30 September 2022.

Laporan keuangan RISE mencatat pendapatan usaha turun jadi Rp205,95 miliar dari Rp215,25 miliar dan laba bersih yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk juga turun jadi Rp19,14 miliar dari Rp21,07 miliar. Hal ini mengakibatkan laba per saham dasar turun jadi Rp1,75 per lembar dari sebelumnya Rp1,93 per lembar saham.