EmitenNews.com - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN), atau Bank BTN, sukses menggelar akad massal KPR Syariah. Melalui Unit Usaha Syariah (BTN Syariah) berkolaborasi dengan BP Tapera menghasilkan sedikitnya 2.300 unit rumah siap akad kredit serentak di seluruh Indonesia. Gelaran akad massal KPR Syariah tersebut dipusatkan di Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah, Palembang, Sumatera Selatan.

 

“Akad Massal KPR Syariah serentak di seluruh Indonesia ini selain untuk mendukung Program Sejuta Rumah, juga dalam rangka memperingati satu tahun KPR Tapera Syariah. Bank BTN termasuk BTN Syariah ingin terus menjadi bagian penting pemerintah dalam mensejahterakan rakyat dalam mewujudkan rumah layak huni,” ujar Direktur Consumer Bank BTN Hirwandi Gafar di Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (26/9/2023).

 

BTN Syariah menyelenggarakan Akad Massal KPR Syariah Serentak untuk meningkatkan brand awareness KPR BTN Syariah dengan lokasi utama di Kota Palembang dan diikuti 32 Kantor Cabang Syariah (KCS) di seluruh Indonesia. 

 

“Target akad KPR Syariah adalah minimal 1.700 unit KPR Subsidi dan minimal 600 unit KPR Non Subsidi. Dengan begitu total akad serentak KPR Syariah Bank BTN adalah minimal sebanyak 2.300 unit,” kata Hirwandi Gafar.

 

Tahun ini, BTN Syariah menargetkan dapat menyalurkan pembiayaan syariah sebanyak 45.750 unit. Jumlah tersebut terdiri atas 35.150 KPR Syariah Subsidi dan 10.600 KPR Syariah Non Subsidi. 

 

“Dengan syarat yang mudah dan proses yang cepat, diharapkan target tersebut dapat tercapai pada tahun 2023 ini,” tegasnya.

 

BTN Syariah akan tetap fokus melayani seluruh Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di berbagai segmentasi yang ingin memiliki rumah bersubsidi pemerintah melalui program KPR Sejahtera FLPP dan KPR Tapera Syariah. 

 

BTN Syariah memiliki kepedulian tinggi untuk keberlanjutan berbagai program pemerintah termasuk program perumahan rakyat. Untuk itu, pelaksanaan Akad KPR Massal yang  BTN Syariah lakukan serentak di seluruh Indonesia merupakan wujud nyata dalam mendukung keberlanjutan program perumahan rakyat.


Dukungan BTN Syariah terhadap keberlanjutan program perumahan rakyat salah satunya dengan terus berupaya meningkatkan pelayanannya sampai kepada sektor informal yang ingin memiliki rumah melalui kerja sama dengan organisasi seperti PP Muhammadiyah, Nahdlatul Ulama (NU), dan lainnya.