EmitenNews.com - Sudirman Said mendapat tugas baru sebagai Komisaris Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta). Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) itu, menggantikan Jaswandi yang telah menjabat sejak Agustus 2019. Penunjukan Pak Dirman ini berdasarkan Keputusan Para Pemegang Saham (KPPS) pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang dilaksanakan di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (18/3/2022).


"Kami percaya pak Sudirman Said akan membawa perubahan lebih besar serta akan membawa Transjakarta melaju lebih baik lagi. Selamat datang dan selamat bertugas," ujar Plt. Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta, Angelina Betris di Jakarta.


Betris mengatakan, dengan kehadiran Sudirman Said diharapkan bisa memberikan manfaat lebih baik pada organisasi Transjakarta. Selain itu, bisa melanjutkan perjuangan Jaswandi dan Beni untuk membawa Transjakarta menjadi moda transportasi BRT yang memenuhi semua kebutuhan mobilitas masyarakat.


Sudirman Said yang selama ini dikenal sebagai aktivis antikorupsi, pernah menjabat Menteri ESDM pada kabinet Presiden Joko Widodo 2014-2016. Saat ini ia juga tercatat sebagai Sekretaris Jenderal Palang Merah Indonesia (PMI). Sementara itu, Jaswandi yang digantikannya sebagai Komisaris Utama Transjakarta adalah eks Wakil Danjen Kopassus, dan mantan Panglima Kodam Jaya.


Dalam kesempatan yang sama, RUPSLB juga mengganti Beni Edmunandar selaku komisaris PT Transportasi jakarta juga melepas masa jabatannya. Seperti Jaswandi, Beni Edmunandar juga bergabung dengan Transjakarta sejak Agustus 2019.


“Pak Jaswandi dan pak Beni merupakan sosok hebat di balik perkembangan Transjakarta. Kami selaku Insan Transjakarta mengucapkan terima kasih kepada beliau yang telah berkontribusi membawa banyak perubahan, tidak hanya bagi layanan tetapi juga perusahaan,” ujar Angelina Betris. ***