EmitenNews.com - PT Ashmore Asset Management Indonesia Tbk (AMOR) berencana untuk melanjutkan pembelian kembali saham atau buy back atas saham-saham yang telah dikeluarkan oleh Perseroan dan tercatat pada PT Bursa Efek Indonesia (Bursa).

 

Sekretaris Perusahaan AMOR, Lydia Toisuta dalam keterangan resmi Jumat (24/3) mengungkapkan bahwa, buy back ini merupakan perpanjangan dari rencana pembelian kembali saham yang dilakukan Perseroan antara 1 November 2022 sampai dengan 31 Januari 2023.

 

Ia menambahkan bahwa biaya yang akan dikeluarkan atas pelaksanaan pembelian kembali saham sebanyak- banyaknya Rp6,8 miliar termasuk biaya-biaya perantara pedagang efek dan biaya lainnya sehubungan dengan pembelian kembali saham.

 

Adapun jumlah saham Perseroan yang akan dibeli kembali adalah sebanyak-banyaknya 0.2% dari modal yang telah ditempatkan dan disetor dalam Perseroan atau sebanyak- banyaknya 5,000,000 lembar saham.

 

"Pelaksanaan pembelian kembali saham diperkirakan akan berdampak minimal terhadap kegiatan usaha, operasional, dan pertumbuhan Perseroan dikarenakan dana yang dialokasikan untuk pembelian kembali saham tidak material dan dengan demikian akan berdampak minimal terhadap persyaratan modal kerja Perseroan." tutup Lydia.