EmitenNews.com - PT Bank Neo Commerce (BBYB) akhir Januari 2022 sukses menggaet 14,6 juta jumlah nasabah. Itu sejak kehadiran aplikasi digital banking neobank besutan pada Maret 2021 silam. Hasil Itu, mengagetkan tidak sedikit kalangan.


Pengguna aktif Bank Neo meningkat secara konsisten setiap bulan, dan khusus pada Januari 2022 meraih 1,8 juta unduhan di Google Play Store, dan 74 ribu unduhan di App Store.


Berdasar data internal Bank Neo, jumlah unduhan tertinggi aplikasi neobank di Google Play Store dan App Store terjadi pada Oktober 2021, yaitu lebih dari empat juta unduhan. Tidak hanya itu, aplikasi Neobank sempat berada di posisi puncak Top Charts di Google PlayStore untuk free apps seluruh kategori, dan Top Charts kategori finance di App Store pada akhir tahun lalu. Secara rata-rata, selama 2021 aplikasi neobank diunduh lebih dari 1,5 juta orang setiap bulan.


Lonjakan jumlah unduhan aplikasi neobank, dan nasabah Bank Neo itu, tidak lepas dari fitur-fitur, serta program menarik sangat efektif menarik minat masyarakat Indonesia khususnya segmen usia produktif, dan kaum millennial. Aplikasi neobank juga memiliki program gamification, yakni Neo Fortune.


Di mana, nasabah berkesempatan mendapat kupon experience atau uang tunai hingga jumlah tertentu tanpa minimum saldo dengan melakukan check-in, dan ambil hadiah selama tujuh hari beruntun. Selain itu, pada hari ketujuh nasabah berkesempatan mendapat hadiah kejutan.


Selama periode promosi sampai 31 Mei 2022, jika total saldo di rekening lebih dari Rp100 ribu, nasabah akan mendapatkan 2x kesempatan memainkan Neo Fortune di aplikasi neobank. Tercatat sepanjang 2021, setiap nasabah memainkan Neo Fortune rata-rata mendapatkan cuan menarik melalui program tersebut.


Direktur Bisnis PT Bank Neo, Aditya Windarwo mengatakan program referral dan Neo Fortune di aplikasi neobank menjadi primadona, dan digandrungi masyarakat, sehingga membuat Bank Neo menjadi trend setter dengan menghadirkan berbagai program promosi dan fitur yang unik dan cuan bagi nasabah.


”Kami tidak hanya menawarkan pelayanan prima dan kenyamanan, tetapi juga cuan. Kami menawarkan keuntungan lebih besar bagi nasabah. Bagi kami, esensi nasabah melakukan aktivitas perbankan, selain untuk melakukan aktivitas pembayaran, untuk mendapat keuntungan dari dana yang disimpan,” tutur Aditya, Rabu (9/2).


Bank Neo, berupaya untuk one step ahead dibanding yang lain, menawarkan promosi unik, dan menjadikan aplikasi neobank berbeda dari aplikasi bank umumnya. Karena neobank terdapat unsur edukasi, gamification, chat, dan akan banyak lagi pengembangan fitur lain. Ke depan akan ada banyak kejutan dari Bank Neo tahun ini.


”Selain itu, sebagai content creator, kami dan tim sering mengadakan giveaway secara berkala setiap minggu. Berkat neobank, kami bisa berhemat lebih dari Rp50 ribu setiap bulan karena free biaya transfer antarbank, dan juga bebas biaya admin. Seluruh produk dan fitur pada aplikasi neobank bisa dimanfaatkan menghasilkan cuan,” aku Nabila Rahmadani Content Creator. (*)