EmitenNews.com - PT Bank MNC Internasional atau MNC Bank (BABP) kembali menghadirkan kejutan bagi nasabah. Ya, unit usaha MNC Kapital Indonesia (BCAP) di bawah naungan MNC Group (BHIT) itu, menyajikan kemudahan membuka deposito online melalui aplikasi MotionBanking. 


MNC Bank telah mengantongi persetujuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk layanan deposito online. Melalui fitur itu, MotionBanking menawarkan kemudahan, kenyamanan, dan fleksibilitas bagi para pengguna untuk membuka deposito kapan saja, di mana saja, cukup melalui smartphone.


Sejumlah fitur dan kelebihan deposito online pada aplikasi MotionBanking antara lain pembukaan rekening secara online menggunakan fitur biometric. Deposito dapat dibuka secara real-time. Fleksibel dengan tiga pilihan jenis instruksi jatuh tempo. Automatic Roll Over (ARO). 


Lalu, automatic Roll Over Plus Bunga (ARO Plus Bunga). Non-Automatic Roll Over (Non-ARO). Kemudahan mengubah perubahan instruksi jatuh tempo. Pilihan tenor mulai 1, 3, 6, hingga 12 bulan. Suku bunga deposito menarik (syarat dan ketentuan berlaku). Kemudahan penempatan mulai dari Rp200 ribu.


”Kami sangat senang telah menerima persetujuan dari OJK. Fitur pembukaan deposito online akan melengkapi layanan perbankan tawaran MotionBanking kepada para pengguna. Seluruh fitur, ke depan terus dikembangkan menjadikan MotionBanking sebagai aplikasi perbankan digital utama pilihan masyarakat,” tutur Yudi Hamka, CTO MNC Group. 


Selain pembukaan deposito online, fitur-fitur lain sudah tersedia di MotionBanking antara lain pembukaan rekening secara digital onboarding, transfer, pembayaran tagihan, login biometrik, top-up e-wallet, pembayaran kartu kredit hingga pengajuan cicilan kartu kredit dengan bunga 0 persen, dan terbaru pengajuan pinjaman digital mulai Rp600 ribu hingga Rp20 juta dengan proses persetujuan hanya 5 menit. 


Melalui deretan fitur itu, seluruh pemasukan, dan pengeluaran nasabah tercatat dengan jelas dan otomatis sehingga memudahkan pengelolaan keuangan. Saat ini, perseroan tengah menunggu perizinan sebagai penyedia alat pembayaran QRIS, dan persetujuan peluncuran kartu kredit virtual Visa dan Mastercard. Perseroan juga akan segera meluncurkan fitur layanan tarik, dan setor tunai di minimarket yang saat ini sedang dalam proses uji coba. (*)