EmitenNews.com - Masih ingat Angelina Patricia Pingkan Sondakh, atau Angelina Sondakh? Mantan anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI, yang karib disapa Angie ini, segera bebas, setelah mendekam di penjara kurang lebih 10 tahun, karena kasus korupsi. Kalau tak ada aral melintang, perempuan kelahiran Australia, 28 Desember 1977 itu, bakal menghirup udara bebas April mendatang. Tetapi, Puteri Indonesia 2001 asal Sulawesi Utara itu, mengaku kapok berpolitik.


Dalam keterangannya yang dikutip Selasa (1/3/2022), Advokat Krisna Mukti mengungkapkan, kliennya akan bebas April 2022, setelah terjerat kasus korupsi Wisma Atlet tahun 2013. Tetapi, kita takkan melihat lagi janda mendiang artis dan politikus Adjie Massaid itu, dalam gegap-gempita dunia perpolitikan di Tanah Air. Angie sudah menarik garis demarkasi dengan politik praktis.


Jika bebas nanti, Angelina Sondakh sudah menyusun rencana untuk jalan hidupnya ke depan. Rencananya, ada beberapa kegiatan yang akan langsung dilakukan oleh ibu satu anak tersebut usai keluar dari penjara. Angie akan langsung sujud syukur, mensyukuri kebebasannya. Lalu, mengunjungi makam suaminya.


"Pertama, (Angelina Sondakh) akan sujud syukur dulu. Kedua, mengunjungi makam Mas Adjie (Adjie Massaid)," ujar Krisna Mukti seperti diikutip dari salah satu tayangan YouTube, Minggu (28/2/2022).


Selanjutnya, Krisna Mukti mengungkapkan, Angie sudah menegaskan tak ingin kembali terjun ke dunia politik. Perempuan 44 tahun itu, mengaku kapok, sampai membicarakannya saja, sudah enggan.


"Saya tanya apakah mau kembali nih ke politik? Angelina Sondakh bilang 'Wah jangan, saya enggak mau lagi. Saya trauma sekali, baiknya Mas Krisna kita ngomong yang asyik-asyik aja. Jangan ngomongin politik'," beber Krisna.


Melalui Krisna Mukti, Angelina Sondakh mengatakan akan lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarganya. Terutama bersama anak semata wayangnya yang kini telah berusia 12 tahun, dan juga kedua orang tuanya. Yang utama akan dijalani Angelina Sondakh, menebus waktu yang selama ini terbuang.


“Ia ingin lebih dekat dengan sang anak Keanu Massaid, Oma, dan Opa (kedua orang tuanya). Keanu pas ditinggal mbak Angie kan umur sekitar dua tahun," katanya.


Satu lagi, Angelina Sondakh akan memperdalam pengetahuan agama Islam, keyakinan yang dianutnya sebelum menikah dengan Adjie Massaid pada 2008. Setelah suaminya meninggal karena serangan jantung, Angie tetap menjadi muslimah. Pada 2015, saat menjalani hukuman penjara, bekas Putri Indonesia itu, bahkan memutuskan mengenakan hijab.


Tidak hanya itu, dalam kesaksian Ustaz Yusuf Mansur pada 2017, Angelina Sondakh, saat itu, sudah mampu menghafal 15 Juz Alquran. Belum ada info, apakah kini, ibu satu anak itu, sudah menuntaskan hafalannya 30 juz. ***