Untuk informasi, saat ini Panorama Sentrawisata (PANR)  dalam rencana bakal menerbitkan right issue maksimal 600 juta. Angka itu setara 50 persen dari modal disetor perseroan. Saham baru tersebut dilepas dengan balutan nilai nominal Rp50. 


Saat bersamaan, perseroan juga akan menerbitkan waran  maksimal 200 juta lembar atau 16,667 persen dari jumlah saham telah ditempatkan, dan disetor penuh pada saat pernyataan pendaftaran kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Waran memberi hak memesan saham dari perseroan pada harga tertentu setelah 6 bulan sejak waran diterbitkan. Saham akan dikeluarkan perseroan untuk pelaksanaan waran dengan nominal Rp50.


Seluruh Dana Hasil right issue untuk pengembangan usaha baik secara langsung maupun tidak langsung melalui entitas anak, dan/atau pengurangan sebagian utang dan/atau untuk modal kerja. 


Rincian mengenai penggunaan dana akan disesuaikan dengan kondisi pada saat HMETD diterbitkan dengan mempertimbangkan pengelolaan modal optimal untuk kepentingan perseroan. Informasi final penggunaan dana akan diungkapkan dalam prospektus sesuai hukum, dan peraturan berlaku.


Hajatan itu akan dipentaskan setelah mendapat restu pemegang saham. Di mana, perseroan bakal menggeber rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada 21 Maret 2023.