EmitenNews.com - Bursa Efek Indonesia (BEI) tengah mencermati pergerakan saham PT WIR Asia Tbk (WIRG) karena terjadi peningkatan harga saham di luar kebiasaan atau unusual market activity/UMA.

 

BEI dalam pengumuman hari ini Selasa (12/4) menyampaikan "Sehubungan dengan terjadinya Unusual Market Activity atas saham WIRG tersebut, Bursa saat ini sedang mencermati perkembangan pola transaksi saham ini," tulis pengumuman BEI, Senin (11/4).

 

Bila dilihat pergerakan harga saham WIRG sejak pertama kali melantai di BEI, sudah menguat sebesar 408% dari harga perdana IPO yakni Rp168 per saham. Pada perdagangan hari ini, harga saham WIRG menguat lagi sebesar 24,82% ke level Rp 855 per saham dibandingkan harga kemarin.dengan nilai kapitalisasi pasar Rp 10,19 triliun.  

 

WIR Asia melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Senin (4/4). WIRG melepas sebanyak-banyaknya 2,33 miliar saham baru atau 20% dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah IPO, serta 233,7 juta saham tambahan karena terjadi kelebihan pemesanan pada penjatahan terpusat. Dengan harga saham perdana yang ditetapkan sebesar Rp 168 per saham, perseroan memperoleh dana IPO sebesar Rp 431,9 miliar.