Sebelumnya, PGN juga gencar menambah utilisasi gas dan pelanggan sektor industri dan retail membuahkan hasil. Hingga Agustus perusahaan berhasil menambah 75 pelanggan baru di sektor retail dan industri. Total penyaluran gas mencapai 9,37 miliar bbtud.

 

Direktur Sales dan Operasi PGN Faris Aziz mengatakan peningkatan jumlah pelanggan baru ini terus diupayakan untuk mengejar target penyaluran gas sebesar 14 bbtud tahun ini. Pasalnya kondisi pandemi dari tahun lalu telah berdampak pada operasional PGN Retail dan Industri Umum. 

 

Menurut dia sejak 2020, layanan untuk retail dan industri umum dilakukan dalam kerangka Program Gasifikasi Nasional Retail dan Industri Umum (PGN Retail dan Industri Umum) dan bagian dari Rencana Jangka Panjang Perusahaan. Program tersebut dilakukan melalui pelaksanaan proyek-proyek customer attachment atau sambungan baru ke calon pelanggan yang sempat terkendala imbas kondisi pandemi Covid-19. 

 

Alhasil kegiatan proyek di lapangan harus disesuaikan dengan pengaturan protokol kesehatan, baik terkait pengaturan waktu kerja, prosedur pelaksanaan maupun aspek health, safety, security, and environmental (HSSE) lainnya.