EmitenNews.com - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif, hari ini, Senin (5/12) melantik dan mengukuhkan Kepala dan Pimpinan Satuan Kerja Khusus Pelaksanan Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), serta Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).


Pelantikan dilaksanakan di Gedung Chairul Saleh, Kantor Sekretariat Jenderal Kementerian ESDM, Jakarta dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.


Dwi Soetjipto tetap dipertahankan pada jabatannya sebagai Kepala SKK Migas. Ia dibantu Nanang Abdul Manaf yang dipromosikan dari posisinya saat ini sebagai tenaga ahli Komisi Pengawas Bidang Operasi nebhadu Wakil Kepala SKK Migas.


Penjabat baru Sekretaris SKK Migas adalah Shinta Damayanti, yang sebelumnya duduk sebagai tenaga ahli Menteri ESDM Bidang strategi Percepatan Pencapaian Target Produksi Minyak dan Gas Bumi.


Pejabat baru yang juga dilantik adalah Irjen (Purn) Eko Indra Heri. Panglima tinggi Bareskrim Polri ini diangkat sebagai pengawas internal SKK Migas.


Selanjutnya Deputi Perencanaan SKK Migas, Benny Lubiantara digeser sebagai Deputi Eksplorasi Pengembangan dan Manajemen Wilayah Kerja, Wahyu Wibowo juga berpindah posisi dari Kepala Divisi Perencanaan Eksploitasi menjadi Deputi Eksplorasi SKK Migas.


Deputi Keuangan Dan Komersialisasi SKK Migas ditempati Kurnia Chairi yang sebelumnya menjabat Direktur Penerimaan Negara Bukan Pajak Sumber Daya Alam dan Kekayaan Negara Dipisahkan, Ditjen Anggaran, Depkeu. Pos Deputi Dukungan Bisnis tetap ditempati oleh Rudi Satwiko. Sedangkan Inspektur Ketenagalistrikan Ahli Madya, Kementerian ESDM Gigih Udi Atmo, dipercaya menempati jabatan baru sebagai Direktur Konservasi Energi, Ditjen Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi.(fj)