EmitenNews.com- Sekuritas dengan jumlah investor ritel terbanyak PT Indo Premier Sekuritas (PD) memiliki 29 Kantor Cabang dan Perwakilan yang tersebar di seluruh Indonesia mulai dari Aceh, sampai dengan Papua. Anggota Bursa (AB) yang memiliki sejumlah prestasi internasional seperti Indonesia’s Best Equity House & Best ECM House 2019 oleh Finance Asia ini, memiliki kantor Perwakilan Indo Premier yang berlokasi di paling barat Indonesia berada di kota Banda Aceh, yaitu Kantor Perwakilan Aceh. 


Sedangkan untuk di bagian paling timur Indonesia terdapat Kantor Perwakilan Jayapura. Di samping itu, terdapat Galeri Investasi Indo Premier juga ada yang berlokasi di Manokwari, Papua Barat yaitu Galeri Investasi STIE MAH-EISA.


Head of Marketing & Retail Indo Premier Paramita Sari menjelaskan Indo Premier merupakan Sekuritas yang sangat selektif dalam menjalin kerjasama dengan pihak-pihak tertentu. Pada dasarnya ,lanjut Paramita, Indo Premier membuka kerja sama dengan berbagai pihak mulai dari mulai dari regulator, komunitas, hingga public figure untuk berkolaborasi.  “Namun, kami memprioritaskan beberapa pihak yang memiliki kesamaan visi dengan Indo Premier yaitu edukasi,” Ungkap Paramita, di Jakarta, Jumat (26/3)


Paramita juga mengungkapkan, public figure yang bekerja sama dengan IPOT akan dibekali dahulu dengan pengetahuan investasi agar memiliki pemahaman yang baik dan dapat menyebarkan semangat berinvestasi dengan benar kepada audiens. Kabar positif lainnya adalah, transaksi Indo Premier di awal tahun 2021 mengalami lonjakan yang cukup signifikan. Hal ini tentunya diiringi dengan kenaikan dan penurunan di beberapa waktu, namun tren secara keseluruhan menunjukan peningkatan dari sisi transaksi.


Sebagai tambahan informasi, beberapa penghargaan bergengsi baik lokal maupun internasional berhasil diraih Indo Premier sejak tahun 2004, antara lain dari Startup Stock Exchange (SSX), Bloomberg, dan International Finance Review (IFR). Terakhir, Indo Premier juga dinobatkan sebagai Best Securities House 2019 oleh Asiamoney, Indonesia’s Best Equity House & Best ECM House 2019 oleh Finance Asia, Indonesia Best Bond House 2020 oleh Alpha Southeast Asia, Best Bond Advisor-Domestic 2020 oleh The Asset, dan yang paling terkini adalah Best Indonesian  Retail Brokerage 2020 oleh Asiamoney.