EmitenNews.com - PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia berkolaborasi dengan PT Insight Investments Management menggelar aksi Corporate Social Responsibility (CSR) dengan memberangkatkan umrah 19 (sembilan belas) orang masyarakat kurang mampu ke Tanah Suci Makkah dari dana infaq Reksa Dana Insight Haji Syariah (I-Hajj Syariah Fund). 

 

Francisca Gerungan, Head of Fund Services Mirae Asset, mengatakan kegiatan umrah masyarakat kurang mampu itu dimungkinkan berkat tingginya minat berinvestasi nasabah perusahaan pada produk I-Hajj Syariah Fund. Minat yang tinggi tersebut tercermin dari peningkatan jumlah pemberangkatan umrah tahun ini dibanding tahun lalu. 

 

"Jumlah yang diberangkatkan dalam program umrah CSR kolaborasi Mirae Asset dan Insight IM tahun ini naik dari tahun lalu yang hanya tujuh orang, yang mencerminkan peningkatan kepercayaan nasabah Mirae Asset Sekuritas pada produk I-Hajj Syariah Fund. Ke depannya, semoga bermanfaat yang lebih luas lagi bagi sesama,” ujar Francisca dalam keterangan pers hari ini, 24 November 2023. 

 

Ke-19 orang yang diberangkatkan umrah kali ini berasal dari beberapa latar belakang seperti kurir, office boy, guru mengaji, pengurus masjid, dan petani yang berasal dari Sumedang, Temanggung, Aceh, dan Jakarta. Mereka berangkat ke Makkah pada tanggal 12 November dan telah kembali ke Tanah Air pada 20 November 2023 lalu. 

 

Francisca mengatakan keberangkatan jemaah umrah tersebut tidak lepas dari investasi nasabah Mirae Asset pada I-Hajj Syariah Fund yang menjadi salah satu dari ratusan produk investasi reksa dana yang dapat dibeli melalui aplikasi NAVI. 

 

"Kami mengucapkan terima kasih atas penempatan dana investasi dan kepercayaan nasabah kepada NAVI platform reksa dana Mirae Asset terutama yang berinvestasi pada I-Hajj Syariah Fund hingga dapat mewujudkan pemberangkatan umrah ini" tutur Francisca. 

 

CSR tersebut juga merupakan bentuk tanggung jawab Mirae Asset dan Insight IM sebagai perusahaan yang menerapkan nilai-nilai mulia dan tata kelola yang baik (environmental, social, and governance/ESG). Kegiatan tersebut bertujuan meluaskan dampak positif perusahaan kepada masyarakat, baik dalam berbagai bidang yaitu sosial, pendidikan, kesehatan, keagamaan, dan lingkungan. 

 

  1. Jani, Komisaris Independen Insight IM, mengatakan kegiatan umrah tersebut merupakan program CSR yang rutin diselenggarakan oleh Insight IM sejak tahun 2005 melalui dana infaq I-Hajj Syariah Fund untuk masyarakat belum mampu tetapi memiliki kontribusi kepada masyarakat. 

 

“Pemberangkatan umrah ini merupakan komitmen Insight IM untuk menjalankan misi transforming investment into social impact agar terus berlanjut,” ujar Jani.