EmitenNews.com - Mitra Energi Persada (KOPI) mengantongi proyek senilai Rp170,14 miliar. Proyek itu berupa pembangkit tenaga listrik tenaga gas berkapasitas 4,63 Mega Watt (MW) dari PT Domas Agrointi Prima (DAP). Perjanjian itu, telah diteken pada Kamis, 7 Juli 2022.


Penandatanganan proyek itu, didasari kerja sama antara Mitra Energi dengan Domas Agrointi soal pengadaan Combine heat and power (CHP). CHP itu penting untuk pemenuhan kebutuhan listrik high pressure steam, dan low pressure steam.


Listrik tersebut untuk memenuhi kebutuhan pabrik oleochemical milik Domas Agrointi berlokasi di Kuala Tanjung. Rincinya, proyek itu meliputi pengadaan pembangkit tenaga gas berkapasitas 4,63 MW. Itu dikombinasi dengan boiler kapasitas 2,8 TPH high pressure steam, 15,74 TPH low pressure steam (Unit CHP), dan jasa O&M atas unit CHP tersebut. 


Nilai proyek sebesar itu, termasuk dengan IDC. Berdasar laporan keuangan perseroan per 30 September 2021, nilai proyek tersebut sekitar 190,97 persen terhadap jumlah ekuitas perseroan. Dan, telah mendapat persetujuan dari investor dalam rapat umum pemegang saham (RUPS) berdasar RUPS luar biasa pada 29 Maret 2022. 


Fakta itu, tidak berdampak negatif terhadap kegiatan operasional, hukum, keuangan, dan jalannya usaha sebagai perusahaan terbuka. ”Transaksi itu, diharap mendukung kegiatan operasional, mendongkrak pendapatan, dan kelangsungan usaha perseroan,” tulis Said August Putra, Direktur & Sekretaris Perusahaan Mitra Energi Persada. (*)