EmitenNews.com - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) akhirnya  melakiukan penghentian sementara (suspensi) atas perdagangan saham PT Graha Layar Prima Tbk (BLTZ) di Seluruh Pasar pada hari ini, Kamis (22/12).

 

Sebelumnya pada Selasa (20/12) BEI  memasukan saham PT Graha Layar Prima Tbk (BLTZ) dalam katagori  (Unusual Market Activity/UMA) terkait pola transaksi saham perseroan yang di luar kebiasaan.

 

Pada perdagangan kemarin Rabu (21/12/2022) saham PT Graha Layar Prima Tbk (BLTZ)  ditutup masih menguat 9,92% atau naik 410 point ke harga Rp4.540 per saham.

 

Jika dibandingkan  awal Bulan ini yaitu pada Kamis (1/12) saham BLTZ masih pada harga Rp1.770 per lembar,  maka hingga Rabu (21/12/2022) kemarin, saham emiten bisnis bioskop tersebut telah meningkat signifikan hingga 156,49%.

 

Penghentian sementara perdagangan Saham BLTZ tersebut dilakukan di Pasar Reguler dan Pasar Tunai, dengan tujuan untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasinya di Saham Perseroan.

 

"Para pihak yang berkepentingan diharapkan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh Perseroan," tulis P.H. Kadiv. Pengawasan Transaksi BEI, Zakky Ghufron, dan P.H. Kadiv. Pengaturan & Operasional Perdagangan BEI, Yayuk Sri Wahyuni, dalam pengumuman bursa, Rabu (21/12).