EmitenNews.com - PT Bank KB Bukopin, Tbk (BBKP) kembali menggelar aktivitas customer gathering dengan nasabah di Makassar, Sulawesi Selatan, untuk memperkenalkan program Star Festive. Bertempat di Hotel Claro Makassar, kegiatan customer gathering ini, dihadiri Komisaris KB Bukopin Sukriansyah Latief didampingi oleh Robby Mondong, Wakil Direktur Utama, Ida Made Mahardika selaku Regional Head Makassar, dan Zico Hernawam, Consumer Product Division Head.

 

Dalam acara yang turut dihadiri Ketua Yayasan Budi Luhur Edi Simon, Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia Wilianto Tanta, Direktur PT. Biringkassi Raya Rachmat Noer, dan sejumlah nasabah itu, KB Bukopin memperkenalkan program promosi produk dan layanan yang tengah berlangsung, yaitu Star Festive. 

 

Star Festive merupakan program promosi yang ditawarkan Perseroan kepada Nasabahnya, baik Perorangan, Badan Usaha, dan nasabah Prioritas dengan penawaran suku bunga menarik, bundling produk tabungan dan asuransi serta hadiah langsung tanpa diundi. Produk dan layanan tersebut antara lain Deposito, Bancassurance, Kartu Kredit, KPR, dan layanan Payroll.

 

Dalam keterangan yang dikutip Senin (15/8/2022), Wakil Direktur Utama KB Bukopin Robby Mondong menyampaikan bahwa Star Festive dimulai pada Agustus ini dengan Makassar sebagai kota pertama dalam pengenalan program menarik tersebut. Ibu Kota Sulsel ini, menjadi titik awal perseroan di wilayah Sulawesi untuk memperkenalkan program Star Festive. ke depan ada beberapa lokasi atau wilayah yang akan dilakukan program pemasaran yang sama.

 

Star Festive merupakan rangkaian promosi dari perayaan Ulang Tahun ke-52 KB Bukopin, dan berlangsung selama periode Agustus - November 2022, mencakup semua program dan produk retail Bank KB Bukopin dari Tabungan, Deposito, Bancassurance, KPR, Kartu Kredit, dan Payroll Loan. Tujuannya, meningkatkan DPK, Retail Loan dan Fee Base dari Retail Business. Bagi nasabah program ini bertujuan menambah diversifikasi portofolio keuangan sehingga bisa mendapatkan keuntungan maksimal dari berbagai instrumen keuangan dari KB Bukopin.

 

Selain memperkenalkan program promosi Star Festive, KB Bukopin juga memberikan informasi kondisi kinerja terkini kepada para tamu undangan untuk meyakinkan dan meningkatkan kepercayaan Nasabahnya. 

 

Robby Mondong menjelaskan, dengan dukungan Kookmin Bank, pihaknya berkeyakinan proses transformasi tersebut dapat menciptakan bank yang unggul dan tidak gentar bersaing dengan industri keuangan lain. Ini sesuai visi perusahaan untuk menjadi Top 10 Bank di Indonesia. 

 

KB Bukopin saat ini meraih dua peringkat tertinggi yaitu IdAAA dari Pefindo dan Fitch Ratings dengan prospek stabil untuk tingkat keamanan investasi. Peringkat ini merupakan tingkat tertinggi dan merefleksikan konsistensi dan komitmen perusahaan secara menyeluruh. 

 

“Mulai tahun ini secara teknologi kami juga bertahap mengadopsi teknologi dari KB Kookmin, yaitu pembaruan teknologi berbasis AI (artificial intelligence) untuk mengakomodasi kebutuhan ekspansi bisnis dalam hal percepatan proses kredit di seluruh sektor, baik UMKM maupun komersial,” tutup Robby Mondong. ***