EmitenNews.com - PT Nusantara Pelabuhan Handal Tbk (PORT), terus menjaga dan meningkatkan service excellence melalui berbagai pembaharuan dalam layanan Perseroan, di tengah terus berkembangnya industri. Perseroan yang berfokus pada bisnis operator pelabuhan serta penyediaan dan pemeliharaan alat-alat pelabuhan itu, diperkuat tenaga terlatih serta sistem operasi terminal yang handal untuk mendukung operasional perseroan.


Dalam keterangannya Kamis (4/11/2021), Direktur Utama PT NPH, Paul Krisnadi mengatakan, service excellence selalu menjadi keunggulan dan fokus utama NPH. Pihaknya terus meningkatkan mutu layanan dan produktivitas demi kemudahan para pelanggan. Ini dibuktikan dengan kapasitas handling yang unggul di lapangan. Efisiensi dan produktivitas NPH sekitar 60 box per jam operasi kapal telah sesuai dengan kebutuhan pasar.


Menurut Paul Krisnadi, dalam menghadapi dinamika industri dan mengakomodasi perkembangan teknologi digital di masa kini dan masa mendatang, Perseroan juga menyusun roadmap terkait otomatisasi di sektor-sektor pendukung industri pelabuhan. “Kami sudah memulai proses brainstorming terkait otomatisasi proses bisnis di luar perusahaan. Contohnya, dalam urusan penerbitan dokumentasi dan pembayaran jasa, otomatisasi dapat dimanfaatkan untuk menyingkat waktu dan menyederhanakan proses.” (Eko Hilman). ***