EmitenNews.com - Pada perdagangan hari ini Kamis (23/12) IHSG diperkirakan kembali berfluktuasi dalam rentang support 6500 dan resistance 6550


Secara teknikal, Stochastic RSI mengindikasikan kondisi oversold. Akan tetapi, kecenderungan net sell investor asing masih berlanjut pada perdagangan Rabu (22/12).

Fokus pelaku pasar pada perdagangan hari ini menurut prediksi analis saham Phintraco Sekuritas, Valdy Kurniawan, masih akan tertuju pada perkembangan omicron variant.

Israel melaporkan kasus kematian pertama omicron varian di negaranya pada Selasa (21/12). Sedangkan Singapura mulai memperketat kedatangan internasional setelah penemuan dugaan klaster omicron lokal pertama di salah satu pusat kebugaran.

Dari dalam negeri, Pemerintah berencana melakukan pengetatan restriksi aktivitas masyarakat jika terdapat indikasi lonjakan kasus baru Covid-19, tepatnya jika kasus baru melebihi 500 dan 1,000 per hari.

"Oleh sebab itu, dalam jangka pendek pelaku pasar dapat memperhatikan saham-saham dengan potensi technical rebound seperti SAMF, DMMX, TBIG, ICBP, BBTN dan SIDO," kata Valdy.(fj)