EmitenNews.com - PT Global Digital Niaga Tbk (BELI) pengelola blibli.com telah melakukan pembayaran pinjaman dari PT Bank BTPN Tbk (BTPN) pada tanggal 7 Desember 2022.

 

Eric Winarta Corporate Secretary BELI dalam keterangan tertulisnya Kamis (8/12) menyampaikan bahwa Nilai pinjaman terutang (outstanding loan amount) sebesar Rp2,9 triliun dan BELI telah melakukan pembayaran pinjaman sebesar Rp2,75 triliun kepada BTPN ini sebagai realisasi penggunaan dana yang diterima dari hasil Penawaran Umum Perdana (IPO) sedangkan sebesar Rp150 miliar menggunakan dana internal Perseroan.

 

Sebagai informasi, BELI dan BTPN sebagai kreditur telah menandatangani Perjanjian Kredit No. BTPN/NS/0115 tanggal 28 September 2021, sebagaimana diubah terakhir kali berdasarkan Perubahan Kedua No. BTPN/NS/0115 tanggal 8 September 2022.

 

Dalam perjanjian antara BELI dan BTPN tersebut memiliki nilai plafon pinjaman sebesar Rp4 triliun untuk untuk fasilitas time loan revolving uncommitte dan Rp100 miliar untuk fasilitas bank garansi serta sebesar Rp200 miliar untuk fasilitas letter of dengan tingkat bunga: JIBOR 1 bulan + % margin yang disetujui serta jatuh tempo pada tanggal 29 September 2023.

 

Adapun penggunaan pinjaman ini untuk kebutuhan korporasi Perseroan secara umum dengan nilai pinjaman terutang (outstanding loan amount) sebesar Rp2,9 triliun.

 

Eric menambahkan "Dengan dilakukan pembayaran pinjaman ini maka berdampak pada berkurangnya kewajiban keuangan Perseroan dan tidak ada hubungan afiliasi antara BELI dan BTPN,"pungkasnya.